Tangga merupakan element penting bagi sebuah rumah yang berfungsi sebagai akses atau media penghubung antara 1 lantai ke lantai yang lain .untuk memperindahnya biasanya di sisi tangga bisa di tambahkan dengan beberapa hiasan ataupun yang lainnya.

Meski bisa digunakan untuk membuat tampilan ruangan terlihat lebih menarik,membuat tangga tidak sangatlah mudah dan tidak boleh sembarangan,beberapa kriteria tangga yang baik harus kita perhatikan baik dari letak tangga,ukuran, maupun keamanan. Faktor yang terpenting dalam pembuatan tangga rumah ini adalah kenyamanan pengguna baik dalam menaiki ataupun menuruninya.

Sebelum membuat tangga,perhatikanlah beberapa jenis tangga rumah yang akan anda gunakan,mulai dari berbagai jenis kayu, baja, aluminium dan sebagainya.

1. Letak Tangga

Meski terdengar sederhana penempatan tangga ini sangatlah harus di perhatikan, pada umumnya tangga diletakkan pada ruang besar yang hubungkan antara pintu masuk depan dengan pintu masuk samping. Dengan cara tersebut, maka setiap anggota keluarga mempunyai akses yang lebih mudah ke lantai 2, tanpa harus mengganggu fungsi pada ruangan lainnya.

2. Ukuran

Yang pertama adalah dengan ukuran sudut. Tangga yang baik penggunaannya adalah tangga yang punya akuran sudut sekitar 40 derajat ataupun lebih rendah dari ukuran tersebut. Lalu juga dengan ukuran luas,ukuran anak tangga serta lebar tangga sehingga tidak memakan tempat

3. Keamanan

Keamanan juga sangat di perlukan untuk pengguna tangga,maka dari itu kita perhatikan terlebih dahulu ukuran tangga tersebut. Baik dari penggunaan keramik tangga,maupun railing tangga.

Demikian tips dan trik bagi anda yang ingin membuat tangga rumah dengan baik dan benar yang wajib anda ketahui dan pelajari. Selamat mencoba guys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: