Tiga Mitra Mandiri – Terkadang, pindah ke rumah baru terasa menyenangkan. Anda dapat mengatur semua barang pribadi di sana dan mendekorasinya sesuai keinginan. Namun sebelum Anda pindah rumah dan meletakkan serta mengatur furniture, berikut ini ada beberapa tugas pemeliharaan yang untuk memastikan rumah aman dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Mengganti Kunci

Saat sebuah rumah dijual, tentu banyak orang mempunya akses ke sana seperti petugas pemeliharaan atau agen penjual serta pemilik rumah lama. Bila rumah Anda mempunyai sistem alarm sebaiknya Anda juga menggantinya dengan yang baru dan ganti juga pintu garasi.

Memeriksa Kemungkinan Kerusakan

Sebelum menempati rumah baru Anda, agen penjual atau pemilik rumah sudah mencatat tiap detail rumah. Walaupun demikian, bila ada kerusakan yang memerlukan perbaikan, maka sebaiknya perbaiki sebelum Anda memindahkan barang – barang ke sana.

Mencari Katup Air

Carilah katup utama saluran air di rumah dan periksalah apakah memerlukan alat khusus seperti tang atau kunci untuk mengoperasikannya. Bila pipa tiba – tiba bocor dan ada air yang masuk ke rumah, maka Anda dapat dengan mudah menutup katupnya untuk mematikan aliran air.

Katup air kadang berbeda – beda di setiap rumah dan kadang sulit ditemukan. Coba cari di dalam rumah, di belakang rumah, loteng, atau sekitar pagar. Bila tidak dapat menemukannya, Anda dapat meminta bantuan tukang ledeng.

Menemukan Pusat Listrik

Bila terjadi kebakaran, hal pertama yang harus dilakukan tentunya mematikan aliran listrik di rumah agar tidak terjadi ledakan. Untuk mematikannya, Anda memerlukan bantuan orang yang dapat memastikan bahwa listrik sudah benar – benar mati.

Mengganti Baterai Pendeteksi Asap

Bila di rumah baru tersebut sudah dilengkapi alat ini, pastikan alat tersebut bekerja maksimal ketika Anda pindah rumah. Pendeteksi ini kadang lupa diperiksa saat inspeksi sebelum rumah dihuni lagi.

Membersihkan Karpet

Walaupun pemilik rumah sebelumnya tidak mempunyai binatang piaraan, Anda harus tetap memberi perhatian ekstra pada karpet di rumah baru. Bila perlu bawalah karpet ke tukang cuci khusus agar debu dan kuman yang menempel benar – benar hilang.

Mengganti Filter Pendingin

Kerusakan yang disebabkan karena filter terlalu lama diganti memerlukan biaya yang lebih besar daripada membeli filter baru. Bila filter tidak diganti, mesin tidak dapat bekerja secara efisien. Akibat buruknya, ini dapat menyebabkan udara terlalu dingin atau terlalu panas. Anda dapat mendatangkan profesional untuk memeriksa mesin tersebut karena sebenarnya pendingin ruangan perlu perawatan rutin tiap 6 bulan sekali.

Menyusun Sistem Lemari

Sebelum pindah rumah, Anda dapat merencanakan sistem lemari untuk meletakkan barang – barang Anda. Bila memasang rak, laci, dan gantungan sebelum pindah, Anda dapat lebih mudah meletakkan barang di tempat yang telah disediakan.

Mengecat Dinding

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah mengecat dinding rumah sesuai dengan warna favorit Anda. Mengecat dinding sebelum pindahan memudahkan Anda bergerak karena tidak akan terganggu dengan furniture milik Anda.

Setelah Anda membaca artikel di Tiga Mitra Mandiri tentang hal – ha; yang harus diperhatikan sebelum pindah rumah, mungkin kami bisa membantu Anda untuk dekorasi serta kelengkapan furniture, untuk lebih detail ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar furniture, bisa dengan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah atau hubungan kami di:

TELP/WA/SMS : 082297788549 – 085719590037
Email : sales@tigamitramandiri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: