Tiga Mitra Mandiri – Ruangan yang paling rentan terkena jamur dan lembap adalah kamar mandi. Apabila sudah lembap dan berjamur akan membuat kamar mandi Anda  mengeluarkan bau yang tidak sedap. Sebenarnya kebersihan kamar mandi itu mencirikan dari kepribadian pemilik rumah tersebut. Jika kamar mandi Anda  lembap tentunya bakteri akan lebih mudah bersarang yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Nah Ini adalah solusi untuk mengatas kamar mandi lembab dan berjamur, Yuk simak.

Memilih material yang tidak mudah lembap

Anda  dapat menggunakan granit, keramik, serta marmer untuk material kamar mandi Anda . Karena material tersebut tidak mudah lembap. Anda  juga harus menghindari material yang bersifat menyerap air karena akan membuat kamar mandi menjadi mudah lembap.

Menjaga sirkulasi udara di kamar mandi

Apabila terdapat jendela pada kamar mandi Anda , maka Anda  harus selalu membuka jendela tersebut agar sirkulasi udara di kamar mandi cukup dan membuat udara yang lembap keluar. Namun jika tidak ada jendela di kamar mandi Anda , sebaiknya Anda  harus memasang exhause fan yang berguna dalam menjaga sirkulasi udara di dalam kamar mandi. Karena kamar mandi yang tidak ada jendelanya akan lebih mudah lembap dan akan membuat bau yang tidak sedap, terlebih lagi pada saat baru digunakan.

Menambakan cahaya alami

Apabila tidak memungkinkan mendapatkan cahaya dari matahari karena tidak ada jendela didalam kamar mandi. Maka Anda  harus membuat atap dari kaca yang terletak pada bidang plafon sehingga cahaya matahari dapat masuk kedalamnya. Bukan hanya dapat mengurangi kelembapan, cahaya matahari ternyata mampu membunuh kuman yang terdapat di kamar mandi.

Kamar mandi tetap dalam keadaan kering

Kuman akan lebih mudah hidup pada kamar mandi yang sering basah. Untuk itu cara mengatasi kamar mandi yang lembap dan berjamur adalah Anda harus menjaga kamar mandi dalam keadaan kering. Mungkin Anda  semua berpikir jika kamar mandi yang bersih adalah kamar mandi yang selalu basah. Nyatanya bakteri serta kuman akan lebih mudah berkembang biak pada tempat yang basah.

Menyingkirkan jamur dan kerak

Kamar mandi yang banyak jamur dan keraknya tentu tidak enak dipandang. Maka sebaiknya Anda  harus membersihkannya dengan cairan pembersih ataupun karbol dengan sikat. Jika Anda  membiarkannya akan membuat kamar mandi Anda  terlihat sangat menjijikan. Pada saat membersihkan Anda  harus menggunakan sarung tangan.

Menggunakan pewangi kamar mandi

cara mengatasi kamar mandi yang lembap dan berjamur yang terakhir adalah dengan menggunakan pewangi kamar mandi agar menjadi lebih harum. Anda  dapat menggunakan aroma jeruk maupun lemon agar suasana kamar mandi lebih segar. Anda  dapat menggunakan perasan lemot dengan air hangat kemudian Anda  siram ke lantai kamar mandi Anda.

Nah setelah setelah membaca artikel di atas semoga masalah kamar mandi yang lembab dan berjamur dapat teratasi. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: