Tiga Mitra Mandiri – Menata ruang tamu memang tampak mudah. Tapi tidak jarang Anda telah melakukan kesalahan yang tidak Anda sadari. Dengan penataan yang salah tersebut, tidak jarang ruang tamu Anda tampak sangat penuh dan sesak walaupun tidak ada tamu yang berkunjung. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk menata ruang tamu dengan benar?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sehingga ruang tamu Anda tidak terlalu sesak. Pertama, jangan terlalu banyak menaruh foto. Anda boleh saja menaruh foto di ruang tamu. Namun, banyak dari Anda yang akhirnya menaruh foto tanpa mempertimbangkan fungsi ruangan. Semua foto Anda tempatkan di ruang tamu.

Alhasil, ruang tamu tampak sangat sesak bahkan seperti tidak elok untuk dilihat. Pilih saja foto yang sangat penting setidaknya 3 sampai 5 buah. Dengan begitu, tamu justru akan menikmati ruang tamu termasuk foto-foto yang tertata di area ini. Kedua, menggunakan motif dengan benar. Contohnya, Anda bisa menggunakan motif bunga namun pastikan bahwa penempatannya benar.

Jika Anda menempatkan motif tersebut di area yang salah maka ruang tamu akan tampak penuh sesak. Anda bisa memilih salah satu seperti menempatkan motif bunga pada gorden, sofa atau sprei. Ketiga, gunakan bantal secukupnya. Bantal pada sofa juga bisa sangat menjebak Anda saat menata ruang tamu. Jangan menggunakan bantal terlalu banyak karena sofa akan sangat sesak dan tamu justru tidak nyaman saat duduk di sofa tersebut.

Hal ini diperparah dengan ukuran bantal yang sangat besar. Bukan bantal yang duduk di sana tetapi tamu Anda. Keempat, perhatikan ukuran furnitur yang akan Anda tempatkan di ruang tamu. Tidak mengapa menempatkan sofa ukuran besar jika Anda memiliki ruang tamu yang besar. Namun, bayangkan jika Anda hanya memiliki ruang tamu yang kecil?

Tentu saja, menempatkan sofa besar menjadi tidak sesuai. Ruang tamu akan tampak sangat sesak. Tamu akan sulit melangkah karena terlalu banyak barang besar yang Anda tempatkan di ruang tamu. Solusi untuk masalah ini dapat dengan diganti sofa besar tadi dengan sofa berbentuk U untuk rangan mungil. Kelima, menempatkan lemari kaca di ruang tamu. Menempatkan lemari kaca saat menata ruang tamu juga sangat wajar.

Sayangnya, Anda seringkali lepas kontrol. Semua benda Anda tempatkan dalam lemari kaca tersebut. Bahkan, Anda barang yang seharusnya tidak perlu terlihat di ruang tamu, justru Anda masukkan dalam lemari tersebut. Selain menjadikan ruang tamu Anda tampak sesak, lemari tersebut menjadi tidak enak untuk dipandang.

Ada baiknya menggunakan lemari kaca kecil kemudian memasukkan benda-benda penting yang mendukung kondisi ruang tamu Anda. Jika saat ini Anda merasa bahwa ruang tamu Anda sangat sesak dan terasa membosankan, Anda bisa mencoba menerapkan cara di atas. Kemudian, rasakan beda antara sebelum dan sesudah Anda melakukannya. Selamat mencoba dan rasakan memiliki ruang tamu yang baru.

Setelah Anda membaca artikel di Tiga Mitra Mandiri tentang ruang tamu yang membosankan yuk tata ulang, mungkin kami bisa membantu Anda untuk dekorasi serta kelengkapan furniture, untuk lebih detail ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar furniture, bisa dengan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah atau hubungan kami di:

TELP/WA/SMS : 082297788549 – 085719590037
Email : sales@tigamitramandiri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: