Ruang makan menjadi salah satu tempat penting dalam sebuah rumah. Karena disinilah, seluruh keluarga bisa menikmati lezatnya masakan rumah sekaligus berkumpul dan mendiskusikan topik-topik ringan. Untuk itu, pemilihan meja makan yang tepat perlu dipertimbangkan secara matang. Memilih meja makan tidaklah susah, hanya saja ada beberapa hal yang harus di peerhatikan :

1. Perhatikan Ukuran

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah ukuran. Pastikan meja yang anda pilih muat untuk masuk kedalam ruang makan anda. Serta sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Selain itu, sebaiknya anda sisakan ruang bebas disekitar meja makan setidaknya 1-2 meter agar memudahkan saat menggerakkan kursi serta tidak sempit saat lalu lalang.

2. Tentukan Bentuk

Anda akan banyak menemukan beragam bentuk, ukuran, dan harga meja makan di pasaran. Bentuk persegi dan persegi panjang adalah bentuk yang paling umum. Meja makan bundar atau oval dapat memberi Anda sedikit ruang untuk bergerak karena memotong sudut meja. akan menjadi tempat yang bagus untuk mengobrol karena tidak memiliki sisi.

3. Perhatikan Material

Pemillihan material meja makan gampang – gampang sulit karena anda harus mempertimbangkan harga, keawetan bahan serta gaya sesuai selera anda. Bahan kayu biasanya menjadi pilihan banyak orang, karena kayu merupakan material klasik yang tahan lama serta mudah diperbaiki. Plywood merupakan material yang banyak diminati karena memiliki kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau.

4. Perhatikan Kaki – Kaki 

Bentuk kaki menentukan ruang yang tersedia untuk pergerakan kaki saat Anda sedang duduk. Ada yang berbentuk silang, empat kaki, tiga kaki yang bertumpu ditengah – tengah. Pastikan anda memilih kaki – kaki yang membuat posisi kaki anda nyaman dan bisa melipatkan kaki anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: