Tiga Mitra Mandiri – Menata perabotan di ruangan kecil memang kerap buat Anda pusing. Sementara Anda membutuhkan ruang penyimpanan untuk barang-barang Anda. Kamar berukuran 2×3 meter, misalnya, terbilang cukup sempit mengingat ruangan ini juga Anda fungsikan sebagai tempat untuk menaruh kasur, lemari  pakaian, TV, komputer, buku, dan masih banyak barang lainnya. Demikian juga dengan ruang lainnya seperti ruang tamu. Ruang tamu tak hanya diisi dengan sofa, TV, dan hiasan interior, melainkan juga sering dijumpai tumpukan majalah, koran, payung, rak sepatu, dan bahkan helm milik Anda.  Lantas, bagaimana cara menyiasati permasalahan ini?

 Nah, hal penting agar Anda terhindar dari permasalahan ini adalah dengan memperhitungkan dan membuat daftar perabotan  apa saja yang akan Anda beli sedari awal Anda akan menata ruang-ruang sempit Anda. Barang-barang yang dimaksud adalah barang-barang di luar kategori furniture. Sedangkan untuk furniture sendiri, Anda harus pandai mengatur letak/ posisi furniture  di ruangan anda. Dengan cara ini, Anda akan menjadi tahu  kira-kira barang apa saja yang tidak mendapatkan tempat di ruangan Anda. Anda juga menjadi lebih tahu detail , ukuran, dna dan fungsi furniture yang Anda butuhkan.  Sebagai contoh furniture jenis lemari pakaian. Dengan memperhatikan beberapa poin di atas, Anda dapat membayangkan  berapa ukuran lemari pakaian yang cocok untuk ruangan Anda dan model lemari seperti apa yang kiranya cocok untuk ruangan Anda.

Poin penting lainnya dalam menyiasati desain interior yang sempit adalah pilihlah desain perabotan  yang akan Anda letakan di dalam ruangan. Penting bagi Anda untuk melihat desain bagian dalam dan luar furniture. Alasannya agar furniture pilihan Anda benar-benar efektif fungsinya. Sebuah kitchen set, misalnya, perlu Anda lihat desain bagian dalamnya; apakah ruang penyimpanan bagian dalam dapat menampung  peralatan dapur Anda atau tidak. Lihat juga cabinet bagian atas apakah dapat menyimpan barang  dalam skala besar atau tidak.  Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa desain yang baik adalah desain yang memenuhi dua buah unsur – unsur keindahan di bagian luar dan unsur fungsional di bagian dalam.

Ide lainnya untuk mengatasi tata dekorasi pada sebuah ruangan yang sempit yaitu dengan menggunakan built-in storage. Built-in storage (lemari built-in) adalah lemari yang dipasang di bagian ceruk dinding sehingga permukaan lemari sejajar dengan permukaan dinding. Lemari built-in yang dipasang hingga ke bagian langit-langit ruangan merupakan ide yang sangat bagus untuk menghemat ruang. Lemari built-in tidak hanya dapat dipasang di kamar tidur saja. lemari built-in dapat juga ditempatkan di ruang tamu. Lemari built-in di ruang tamu dapat dimanfaatkan sebagai ruangan penyimpanan benda-benda yang biasa dipakai seperti helm, sepatu, majalah/ koran, payung, dll.

Setelah Anda membaca artikel di Tiga Mitra Mandiri tentang tips menata perabotan diruang yang kecil, mungkin kami bisa membantu Anda untuk dekorasi serta kelengkapan furniture, untuk lebih detail ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar furniture, bisa dengan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah atau hubungan kami di:

TELP/WA/SMS : 082297788549 – 085719590037
Email : sales@tigamitramandiri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: