Tiga Mitra Mandiri – Kran merupakan bagian penting dalam tatanan rumah modern karena kran akan membantu penghuni rumah untuk mengatur aliran air yang akan digunakan untuk berbagai keperluan baik di kamar mandi, dapur, maupun halaman rumah. Anda mungkin lebih mengedepankan fungsikran air dengan tidak begitu mempertimbangkan mengenai faktor penampilan kran itu sendiri. Akan tetapi, kini semakin banyak orang yang tidak hanya memperhatikan mengenai fungsi kran melainkan juga tampilan kran karena mereka ingin mendapatkan kamar mandi dan dapur yang terlihat cantik secara keseluruhan.

Ada berbagai macam produk kran yang ditawarkan dengan berbagai macam desain, fungsi, dan bahkan pilihan bahan. Namun, kran dengan bahan logam masih menjadi pilihan favorit banyak pemilik rumah untuk mempercantik tampilan dapur dan kamar mandi dengan beragam desain yang ditawarkan. Namun, Anda tidak akan bisa mendapatkan tampilan dapur atau kamar mandi yang sempurna jika kran yang ada di dalamnya tampak kotor.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa kran air yang terpasang di dapur maupun kamar mandi tetap bersih dan mengilap. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kilap sekaligus menjaga fungsi kran dalam mengatur aliran air di dapur maupun kamar mandi.

Langkah pertama yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan kran yang senantiasa berfungsi sempurna dan mengilap berkaitan dengan kebiasaan Anda menggunakan kran itu sendiri. Setiap kali Anda menggunakan kran, Anda sebaiknya tidak lupa untuk mengeringkan kran tersebut dengan lap yang bersih dan kering. Langkah ini perlu dilakukan sebagai pencegahan agar sisa sabun dan air tidak melekat pada permukaan kran.

Kran yang terlanjur kotor bisa Anda bersihkan dengan menggunakan pembersih khusus untuk bahan stainless steel. Setelah menggosokkan bahan pembersih tersebut hingga bersih pada permukaan kran, Anda bisa membilasnya dengan air panas. Setelah itu, Anda tidak boleh lupa untuk mengeringkan permukaan kran menggunakan lap kering.

Jika Anda mempunyai kran air yang mempunyai noda kapur, Anda cukup membersihkannya menggunakan beberapa tetes cuka dan kapas. Kapas yang sudah ditetesi cuka bisa Anda gosokkan pada permukaan kran selama beberapa menit dan dibiarkan selama 1-2 jam. Setelah noda kapur luruh, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Apabila air yang keluar dari kran kotor, Anda bisa menggunakan kapas dan satu lembar plastik bening. Plastik tersebut bisa Anda lubangi sehingga Anda bisa memasukkan kapas ke dalamnya untuk kemudian diikatkan pada mulut kran. Filter buatan sendiri bisa membuat air dari kran bersih dan bening.

Masalah mampet yang sering terjadi pada kran bisa Anda atasi dengan melepaskan kepala kran untuk direndam dalam air cuka selama satu malam. Kotoran atau pengapuran yang menyumbat kran akan larut dan Anda bisa memasang kran kembali setelah kran dibilas air bersih.

Setelah Anda membaca artikel di Tiga Mitra Mandiri tentang tips menjaga agar keran air tetap mengkilap, mungkin kami bisa membantu Anda untuk dekorasi serta kelengkapan furniture, untuk lebih detail ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar furniture, bisa dengan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah atau hubungan kami di:

TELP/WA/SMS : 082297788549 – 085719590037
Email : sales@tigamitramandiri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: