Tiga Mitra Mandiri – Tidak dapat dipungkiri bahwa rumah adalah salah satu tempat yang paling dirindukan oleh banyak orang. Rumah tidak lagi menjadi sebuah tempat untuk beristirahat setelah menghadapi hari dengan penuh kesibukan, tetapi juga menjadi sebuah tempat bernaung dan berlindung bagi anggota keluarga dari terik matahari yang panas dan hujan yang dingin.

Bukan menjadi hal yang aneh apabila pada akhirnya banyak keluarga kemudian mendekorasi dan mendesain rumah mereka sedemikian rupa sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman. Sayangnya, tidak semua orang tahu dan mengerti tentang cara menciptakan rumah yang sehat, alih-alih malah menciptakan rumah yang lembab, di mana rumah lembab bukanlah jenis rumah yang sehat.

Rumah atau ruangan yang lembab kerap membuat para penghuninya enggan berlama-lama di dalam ruangan tersebut. Biasanya, kelembaban ruangan sangat dipengaruhi oleh bentuk rumah dan kondisi lingkungan atau cuaca di sekitar rumah Anda. Misalnya, rumah tanpa ventilasi yang cukup dan berada di lingkungan yang panas akan sangat mudah membuat rumah menjadi lembab.

BIasanya, ruangan yang lembab disebabkan oleh tidak adanya sirkulasi udara yang cukup yang terjadi di dalam ruangan. Hal tersebut akan membuat rumah menjadi lembab dan udara di dalam ruangan menjadi bertambah kandungan air yang dimilikinya. Salah satu cara terbaik yang perlu dilakukan (misalnya apabila Anda tidak ingin merubah bentuk rumah dengan membuat sumber sirkulasi udara yang cukup) adalah memastikan adanya pergantian udara pada ruang tersebut (salah satunya bisa diatasi dengan menggunakan pendingin ruangan).

Selain karena tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan, hal lain yang menyebabkan sebuah ruang menjadi lembab adalah atap yang bocor dan juga adanya penampungan air yang banyak. Banyaknya sumber air pada suatu ruangan akan menyebabkan banyak kandungan air yang meresap ke dinding rumah. Hal tersebut, apabila dibiarkan akan dapat membuat ruangan dipenuhi dan ditumbuhi jamur.

Praktis, dengan volume jamur pada suatu ruangan bertambah, bukan tidak mungkin apabila rumah Anda menjadi tidak nyaman untuk ditinggali. Rumah akan terlihat kotor, tidak menarik, dan tidak jarang menjadi sumber berbagai jenis penyakit.Salah satu bukti apabila rumah ditumbuhi oleh jamur adalah suasana yang panas apabila Anda sedang berada di dalam rumah. Jamur akan terus berkembang biak dan bukan tidak mungkin akan merusak benda-benda yang ada di sekitar ruangan tersebut, misalnya perabotan yang terbuat dari kayu.

Untuk itu, menciptakan ruangan yang lembab sangatlah penting untuk dihindari. Solusi yang paling mudah adalah dengan membuat ventilasi atau sumber sirkulasi tambahan agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancer. Selain itu, hindari membuat tempat penampungan air yang banyak di sekitar rumah dan pastikan sebuah ruangan selalu dalam kondisi yang kering.

Setelah Anda membaca artikel di Tiga Mitra Mandiri tentang yuk simak kenapa ruang yang lembab tidak sehat, mungkin kami bisa membantu Anda untuk dekorasi serta kelengkapan furniture, untuk lebih detail ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar furniture, bisa dengan tinggalkan komentar di kolom komentar bawah atau hubungan kami di:

TELP/WA/SMS : 082297788549 – 085719590037
Email : sales@tigamitramandiri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: