kitchen set custom
Jasa Pembuatan Kitchen Set Recommended
11/25/2020
kitchen set custom
Kitchen Set Murah Bekasi
12/05/2020

Jenis – Jenis Material Finishing Interior Furniture

Sebelum memutuskan untuk membuat interior furniture, pastikan tetapkakn dulu anda bahan baku dan bahan finishing yang akan anda gunakan. Namun jaman sekarang ini, banyak sekali jenis furniture dipasaran. Mungkin untuk orang awam kesulitan untuk membedakan jenis finishing yang satu dengan yang lain. Berikut kami berikan beberapa jenis bahan untuk finishing furniture :

1. HPL 

HPL atau High Pressure Laminate merupakan material finishing yang terkenal kuat dan memiliki tingkat elastisitas yang tinggi. Selain kuat dan elastis, HPL memiliki banyak sekali pilihan motif , mulai dari polos, kayu, hingga motif metal, oleh karena itu HPL sangat umum dan popular di kalangan desain interior. Dengan semua kelebihannya HPL cocok buat kalian yang ingin membuat interior rumah yang modern minimalis.

2. Akrilik

Akrilik merupakan materal finishing untuk interior yang bersifat mencair bila dipanaskan dan permukaannya transparan. Ciri utama material akrilik (acrylic) adalah warnanya yang bening transparan. Oleh karena itu akrilik sangat cocok di gunakan sebagai pengganti kaca, akan tetapi akrilik bening tidak di sarankan di gunakan di area yang terkena sinar matahari langsung.

3. Cat Duco

Cat duco adalah jenis cat yang digunakan untuk teknik finishing dengan cara disemprotkan. Jenis cat ini sangat umu digunakan untuk finishing furniture dengan hasil akhir yang polos dan memiliki banyak pilihan warna

4. Decosheet

Decosheet merupakan bahan finishing interior yang terbuat dari plastik sehingga bentuknya tipis. Sama dengan HPL, decosheet memiliki banyak pilihan motif dan warna sehingga anda tinggal memilih sesuai selera.

5. Veneer

Material Venner ini di buat dari kayu asli yang di serut sangat tipis. Pengaplikasiannya mirip dengan HPL atau Decosheet, tapi untuk hasil akhirnya sangatlah berbeda, hasil akhir dari finishing ini adalah 1 banding 1 dengan kayu aslinya.

Demikian jenis – jenis bahan finsihing yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: