Wah Ternyata Serbuk Kayu Masih Dapat di Manfaatkan Sebagai Kehidupan Sehari – Hari dan Usaha Loh! Yuk Simak Apa Aja Sih
04/18/2018
Mau Istirahat Lebih Nyaman? Lampu Tidur Adalah Salah Satu Solusinya
04/26/2018

Lantai Semen yang Trend dan Unik

Tiga Mitra Mandiri – Gaya desain interior yang semakin berkembang dan terus mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu ternyata justru dapat mengembalikan trend lantai semen yang dulunya sempat tergantikan dengan material seperti porselen dan keramik. Para desainer interior dan arsitek akhir – akhir ini kembali melirik lantai dengan bahan dasar semen untuk menegaskan identitas desain gaya vintage atau gaya industrial yang saat ini sedang popular.

Sama halnya dengan lantai parket, lantai dengan bahan dasar semen yang memiliki tampilan polos dan terlihat alami memungkinkan para arsitek dan desainer untuk menerapkan berbagai macam pilihan gaya desain. Bahkan hal ini juga memungkinkan para desainer memainkan motif untuk permukaan lantai sehingga dapat menciptakan aksen yang terlihat lebih menarik.

Oleh sebab itu tidak mengherankan bila saat ini lantai dengan bahan semen kembali diminati oleh masyarakat untuk diterapkan pada rumah hunian mereka. Walaupun jenis lantai seperti ini diketahui memiliki perawatan yang lebih mudah daripada material penutup lantai yang lain seperti keramik, namun ada beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui mengenai perawatan dan bagaimana cara membersihkan lantai tersebut jika terkena noda.

Pasalnya jika Anda memberikan perlakukan yang salah, hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan merusak area permukaan lantai sehingga membuatnya nampak kotor. Lantas bagaimana caranya? Simak tips lengkapnya berikut ini:

Pembersih Lantai Khusus

Jika ingin membersihkan lantai dari semen, sebaiknya hindari menggunakan pembersih lantai yang memiliki kandungan bahan kimia terlalu keras. Hal ini bertujuan supaya warna pada semen di lantai tidak mudah pudar dan kusam. Pilihlah pembersih lantai yang khusus dirancang untuk lantai semen atau yang memiliki kandungan pH netral sehingga dapat membantu menjaga warna semen tetap terlihat mengkilap.

Bersihkan Segera Noda Di Lantai

Lantai dengan bahan dasar semen sangat rentan terkena noda dan debu. Oleh karena itu sebaiknya Anda selalu menyapu dan mengepel lantai tersebut secara rutin yaitu dua kali sehari. Hal ini bertujuan untuk menghindari debu yang menumpuk di lantai mengingat debu merupakan partikel yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Sebaiknya Anda tidak menunda – nunda pekerjaan membersihkan lantai yang baru saja terkena noda, khususnya noda cair yang membandel. Pasalnya noda cair dapat membuat lantai dari semen menjadi lembab dan mudah berlumut. Jika ingin membersihkannya, Anda dapat menghapus noda dengan menggunakan lap kering. Setelah itu gunakan lap basah untuk membersihkan sisa noda sampai benar – benar bersih.

Memoles Ulang Lantai Semen

Semakin lama, intenstitas warna yang ditampilan pada lantai berbahan dasar semen akan kian pudar. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk memoles ulang dengan menggunakan segmen warna dan pelitur khusus untuk membuat warna semen terlihat lebih cerah. Cara yang mudah adalah dengan menggosok – gosokkan ampas dari kelapa parut di seluruh permukaan lantai semen sampai warnanya cerah kembali.

Nah setelah membaca artikel lantai semen yang trend dan untuk semoga dapat menambah inspirasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: